Sabtu, 18 Oktober 2014

MALAIKAT DUNIA


Orang tua adalah malaikat dunia. Mereka yang rela mengorbankan apapun demi anaknya. Mereka yang mengajarkan kita agar kita selalu berada di atas mereka. Sedikit bercerita tentang orang tua mwemang tidak pernah ada habis nya.
Nama saya Dinda Asmarani Jazillah. Saya terlahir dari sebuah keluarga sederhana dan dapat dikatakan keluarga saya bukan keluarga utuh. Kedua orangtua saya berasal dari Jawa Timur. Mama saya bernama Eli Hendrawati dia adalah seorang ibu yang sangat super. Ada kebanggaan tersendiri memiliki seorang mama seperti dia walaupun dapat dikatan dia adalah seseorang yang tegas terhadap anaknya dan sibuk dengan kegiatannya. Dia adalah seorang ibu rumah tangga dan sekarang sekaligus kepala keluarga di rumah kami. Dia bekerja di sebuah usaha yang dari dulu kakek saya bangun. Sibuk dengan usaha nya mama tidak pernah lupa mementingkan anaknya. Dia tidak pernah lupa memperhatikan pendidikan anaknya. Dia selalu mengajarkan kepada anaknya untuk tetap bertahan dan semangat hidup apapun keadaannya, mengajarkan kepada anaknya untuk tidak pernah mengeluh dengan keadaan, mengajarkan kepada anaknya untuk hidup sederhana karena masih banyak orang yang jauh dibawah kita, mengajarkan kepada anaknya untuk lebih mementingkan pendidikan. Ya begitulah mama dia seorang yang banyak bergaul dan memang banyak memiliki teman. Dia seorang yang tegas da bertanggung jawab, lebih mementingkan orang lain dari pada dirinya sendiri. Bercerita tentang ayah saya. Beliau adalah pahlawan di hidup saya dan selalu bangga terhadap anaknya. Sayang nya ayah saya sekarang telah berpulang terlebih dahulu pada tanggal 27 Juli 2014 tepatnya adalah hari jumat sehari sebelum puasa. Bangga memiliki ayah seperti dia yang bertanggung jawab dan tidak pernah mengeluh dalam keadaan apapun bahkan sampai beliau meninggal. Ayah adalah type orang yang pendiam dan tidak pernah banyak bicara. Ayah dulu pernah bekerja dibanyak perusahaan swasta terkadang sampai tidak pulang dan haya pulang semingu sekali. Ayah memang orang yang pendiam tapi dia tidak pernah lupa akan anaknya. Ayah sakit stroke yang akhirnya menyerang otaknya dan mengalami koma. Sampai akhirnya ayah dipanggil yang kuasa. Ayah mengajarkan kami pentingnya pendidikan sama dengan mama. Ayah adalah orang yang sabar. Tidak banyak memang yang dapat saya ceritakan tentang ayah karena dia sekarang telah bahagia disana melihat kami anaknya sedang berusaha untuk membuat orang tua kami bangga. Banyak yang saya pelajari dari kehidupan ayah. Beliau adalah orang yang tidak pernah mengeluh , selalu bersyukur apapun keadaannya, bersabar dengan keadaan apapun, bertanggung jawab.
Inilah orang tua saya. Semangat dan kerja keras mereka untuk kami anaknya akan selalu tetap ada sampai kapanpun. Jangan pernah menyianyiakan orang tua karena kalian tidak akan pernah tau sampai kapan orang tua kalian akan terus mendampingi kalian. Semoga tulisan dari saya dapar bermanfaat bagi semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar